Font Size:
Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dan Strategi Saluran Distribusi Pada Kelompok Nelayan Eco Mangrove Kedonganan
Last modified: 2022-12-24
Abstract
Eco Mangrove merupakan salah satu objek wisata baru yang dikembangkan oleh desa adat Kedonganan sehingga masih banyak aspek yang harus diperhatikan untuk mengembangkan objek wisata ini. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Menganalisis Strategi bauran pemasaran apakah yang diterapkan oleh masing-masing kelompok nelayan eco mangrove. 2) Untuk mengetahui perbedaan strategi bauran promosi yang diterapkan oleh masing-masing kelompok nelayan eco mangrove. 3) Menganalisis strategi saluran distribusi yang diterapkan oleh masing-masing kelompok nelayan eco mangrove. 4) Menentukan Strategi Bauran Pemasaran dan saluran distribusi apakah yang tepat diterapkan oleh masing-masing kelompok nelayan eco mangrove.. Populasi dan sampel dalam penelitian ini akan menggunakan Purposive Sampling pada asetiap kelompok nelayam. Penelitian ini akan dilakukan dengan dengan melakukan Observasi, Wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis SWOT dengan menggunakan tiga tahapan yaitu Tahap pertama adalah tahap masukan (the input stage) dengan menggunakan matriks IFE dan EFE. Tahap kedua adalah tahap pencocokan (the matching stage) dengan menggunakan matriks SWOT. Berdasarkan analisis matriks SWOT, Tahap ketiga yaitu tahap pengambilan keputusan dengan menggunakan Matriks Grand Strategi.
Keywords
Strategi, Bauran Pemasaran, Saluran Distribusi, SWOT
Full Text:
PDF 152-159