Last modified: 2020-12-09
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai atribut servicescape yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk datang kembali (revisit intention), maka penelitian ini menggunakan metode korelasional, kualitatif, dan kuantitatif., sedangkan pengelolaan data ini menggunakan program SPSS Versi 26 dengan analisis simple regression untuk mengetahui hubungannya antara servicescape dan revisit intention pelanggan yang berkunjung dan juga menguji mediasi hubungan antara servicescape dan revisit intention. Penelitian ini menunjukan bahwa servicescape: harga dengan hasil 95,2, produk dengan hasil 91,75, ambient condition dengan hasil 91,5, sosial dengan hasil 88,25, dan design factor dengan hasil 84, yang membentuk pengalaman konsumen untuk berkunjung ke KFC serta dengan hasil metode penelitian deskriptif dengan analisis korelasi menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kedua variabel sebesar 0,792, hubungan termasuk kategori kuat bila dicocokkan dengan tabel penafsiran terhadap korelasi, pada interval 0,60-0,79. Melalui hasil penelitian yang telah dilakukan, presentase hasil penelitian, yaitu sebesar 62,73% berarti berpengaruh kuat antara servicescape terhadap revisit intention.