E - Conference Universitas Merdeka Malang, Seminar Nasional Kepariwisataan (SENORITA) 2020

Font Size: 
Pengaruh Service Quality dan Brand Image Terhadap Rerpurchase Intention Tamu Menginap Hotel Budget di Kota Semarang
Heri Prabowo, Widji Astuti, Harianto Respati

Last modified: 2020-12-08

Abstract


Penelitian yang telah dilakukan bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi repurchase intention. Tujuan penelitian adalah mengukur pengaruh service quality, dan brand image terhadap repurchase intention. Selanjutnya penelitian ini juga untuk mengukur faktor yang paling dominan serta dalam memberikan pengaruh terhadap repurchase intention. Penelitian dilakukan pada tamu yang menginap di hotel budget yang  penjulananya melalui Online Travel Agent (OTA) dan berlokasi di Kota Semarang. Pertimbangan Kota Semarang sebagai lokasi penelitian dikarenakan memiliki tingkat penghunian kamar yang paling rendah diantara ibu kota propinsi di pulau jawa.

Jumlah sampel yang diambil adalah 150 orang, dengan analisis data menggunakan SEM.  Hasil analisis menunjukan service quality dan brand image berpengaruh terhadap repurchase intention, dengan faktor yang paling dominan adalah brand image

Full Text: PDF 348-357