Font Size:
Pengaruh Servicescape dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Berkunjung
Last modified: 2024-08-30
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Servicescape dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Kasus pada Tempat Wisata Bukit Tangkeban Kab. Pemalang). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengunjung Bukit Tangkeban dan orang-orang yang sudah pernah mengunjungi Bukit Tangkeban. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebesar 385 pengunjung Bukit Tangkeban yang kemudian diolah menggunakan AMOS. Dalam penelitian ini, variabel keputusan berkunjung menggunakan sumber-sumber variabel keputusan pembelian karena keputusan pembelian dapat diartikan dengan keputusan berkunjung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai P-value sebesar 0,001<0,05, social media marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai P-value sebesar 0,854<0,05.
Kata Kunci: Servicescape, Social Media Marketing, Keputusan Berkunjung
Full Text:
PDF