E - Conference Universitas Merdeka Malang, SEMINAR NASIONAL MANAGEMENT, ACCOUNTING AND ECONOMICS (SEMAE) 2022

Font Size: 
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN MOBILE BANKING
Ewaldina Radja More, Suprapti Suprapti

Last modified: 2022-02-28

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat bertransaksi menggunakan mobile banking. sampel yang diambil sebanyak 80 responden yang ditentukan dengan kriteria tertentu.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yakni dengan menyebarkan kuesioner kepada para pengguna mobile banking.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji  instrumen penelitian,uji asumsi klasik,analisis regresi linear berganda.Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi manfaat(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan mobile banking,hal ini dapat menunjukan  bahwa semakin baik persepsi manfaat yang dirasakan maka semakin tinggi pula minat individu dalam bertransaksi menggunakan mobile banking. Dan Variabel  persepsi risiko (X2)berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan mobile banking hal ini dapat di interprestasikan bahwa semakin baik persepsi nasabah mengenai risiko bertransaksi menggunakan mobile banking,maka akan semakin tinggi pula minat individu  untuk bertransaksi menggunakan mobile banking.   Kata kunci: Persepsi Manfaat,Persepsi Risiko,Minat Bertransaksi,Mobile Banking

Full Text: PDF